Ini Cerita

Hanya sekedar cerita.
cerita tidak selalu nyata
aku tidak bilang ini bohong
pahami dengan pemahamanmu
kesimpulan singkat apa yang dapat kamu tarik ?

Jumat, 07 Januari 2011

Anak Perempuan

Tidak layak disebut perempuan seutuhnya, jalannya bagaikan anak adam, walau rambutnya panjang tergerai dia tidak mengenal kain besar yang menutupi bagian bawah badannya yang banyak orang menyebutnya sebagai 'rok'. Accessories ? makanan macam apa itu ? Flat shoes ?? apa bedanya sama pan toefl ?
aku hanya tahu sepatu cats, besar dengan tali talinya yang menarik, designnya yang simple dan tidak ribet. Kaos, kain lengan pendek dengan panjang menutupi perutku dengan gambar lucu dan warna yang colourful, pink ? NO ada jutssn warna yang jauh lebih menarik dan indah dipandang selain warna manja itu. Jeans, celana terbaik yang pernah ada ! Kosmetik ? pelembab dan bedak sudah cukup, aku bukan makhluk dengan dandanan berlebih dan orang orang selalu meneriakinya dengan sebutan "alay" . heuh, fashion jaman sekarang..

Terlihat tomboykah ? NGGA 
Terlihat Femininkah ? APA ?! yang benar saja

Aku tahu apa itu wedges, dan aku menyukainya dibanding Highheels. Aku tahu apa itu legging dan aku menyukainya dibandingkan hotpants (euh), aku juga wanita yang tidak sedikit mengetahui persoalan wanita.
Dress ?? itu pakaian mengerikan yang membuatku tampak manis

***

Aku anak perempuan biasa, menjalani hidupku layaknya anak biasa, prestasiku biasa, aku biasa.

***

kurang, penuh kekurangan, ngga ada apa apanya , anak perempuan macam apa ?

***

aku suka bermain dengan teman-temanku seperti biasa, aku anak perempuan yang labil, mudah terpengaruh. mereka mengataiku polos, dan aku tidak terima itu. Siapa yang tahu ? mereka bilang begitu , aku tidak merasa.. siapa yang benar ? mereka ? belum tentu.

aku melakukan apa yang menurutku benar dan dapat menyenangkan hati teman-temanku, sepahit apapun yang kujalani itu..selama itu dapat membuat temanku tersenyum, kenapa repot ? aku tidak mau teman-temanku enggan padaku. aku easy going, mengatakan "iya" bukanlah sebuah jawaban yang harus ditentukan dengan berbagai pemikiran ruwet, selama aku menganggap hal hal  itu positif. 

aku tidak muna, aku juga suka melakukan hal hal yang berbau negatif, apa ?
rokok,minuman keras, mabal, drugs, free sex ?
heeii aku ANAK PEREMPUAN
yang benar saja
kita punya harga diri tinggi
apa apaan itu ? 
bodoh.

***

bahasaku biasa, aku suka bercanda dan aku memiliki berbagai gaya bahasa yang dapat ku tempatkan pada posisi yang tepat ketika aku berbicara pada orang yang tepat. laki-laki, perempuan, orang tua, anak kecil, kakak kelas..semuanya berbeda. terkadang aku terkesan sopan , kadang aku terkesan gila dan gegabah.
refleksku kuat, melamun diatas motorku adalah hal yang biasa. Berangkat dari rumah, eh ? sekolah ? sejak kapan aku sampai ? membicarakan motor, anak laki-laki tidak suka dengan caraku mengendarai motorku sendiri, mereka bilang aku 'liar'. apa salahnya aku menyelip diantara bus dan truk ? jarak antara keduanya menurutku jauh.

***

Aku anak perempuan, tapi perempuan lainnya aneh melihat caraku mengenal dunia wanita. sebagian dari mereka tidak peduli akan air mata yang jatuh dari mata mereka, aku risih melihatnya. jujur aku tidak suka. air mata itu mahal , anak permpuan. terlalu banyak khawatir ? iya aku pun begitu, mudah mencintai laki-laki ? kemarin itu menyenangkan, tapi cukup terimakasih. anggun, alim, lemah, lembut itukah anak perempuan ? kalau iya, berarti komunitas yang aku masuki dalam kehidupanku itu hampir 70% laki laki ya?
aku bahagia dengan anak perempuan yang tampil apa adanya dan berjalan dengan caranya seadanya.
just be you.
tidak perlu berusaha menjadi nomor satu, jadilah sosok terbaik dari sisi terbaikmu.
Kuat.


***

Keluargaku ? aku adalah perempuan kedua setelah ibuku . (titik)

***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar